Banyaknya Vampire

Hello readers... Miss u
Lama gak ngepost.. Nah, sekarang mau ngepost tentang beragam bentuk (?) Vampire.

1. Vampire China

Vampire di china kerap di sebut jiang-shi. Dalam arti yang sebenarnya Jiang-shi sebenarnya adalah sebutan untuk jenazah yang dikuburkan di tempat yang sangat kering atau kurang lembab untuk tidak memungkinkan organisme kecil membusukkan jenazah sampai beberapa tahun. Jenazah seperti ini mengandung dan menyebarkan sejenis racun kepada jenazah biasa lainnya yang disebut shi-du. Dari sini kemudian ada cerita bahwa jenazah tadi dapat bangun dan mencari mangsanya berupa manusia hidup untuk dihisap darahnya dan dimakan dagingnya. Bila terkena racun jenazah tadi, korbannya juga akan menjadi vampire sejenis. Pakaian vampire china yang biasa readers lihat di film-film adalah pakaian pejabat kekaisaran Dinasti Qing, jadi itu cuma semacam skenario film dan bukan pakaian seragam dari jiang-shi / Vampire itu sendiri.Buku yang mencatat mengenai vampire ini, adalah dalam buku "Shu Yi Ji" yang merupakan buku sejarah tidak resmi tentang seluruh kejadian aneh di Tiongkok pada zaman pemerintahan Kaisar Shunzhi sampai Kaisar Kangxi di zaman Dinasti Qing. Dalam buku sejarah ini menyebutkan ada desa Vampire di selatan propinsi Hunan pada awal Dinasti Qing.

2. Dhampire

Dhampir adalah anak seorang ayah vampir dan ibu manusia. kadang juga disebut dhampyre , dhamphir , atau dhampyr . Dhampir memiliki kekuatan yang sama dengan Vampire biasa. Kata Dhamir diambil dari bahasa Albina, berasal dari kata pirё yang berarti minum dan dhёmbё / Dham yang berarti gigi. Jadi Dhampire berarti "gigi untuk meminum". Di Balkan diyakini bahwa vampir laki-laki memiliki keinginan yang besar kepada perempuan. Memang, dalam satu kasus yang tercatat, seorang Serbia janda mencoba untuk menyalahkan kehamilannya pada almarhum suaminya, yang diduga menjadi vampir, dan ada kasus orang Serbia berpura-pura menjadi vampir untuk mendapatkan para wanita yang mereka inginkan. 


3. Vampaneze

Vampaneze ( penjelasan dari Vampire Dictionary #1 no. 7 ) berada di cerita "Darren Shan" dan merupakan sepupu dari vampir. Mereka memisahkan diri dari klan Vampire, karena mereka berpikir bahwa meninggalkan hidup manusia setelah makan dari manusia itu lebih baik. Mereka selalu membunuh ketika mereka makan. Mereka memiliki ciri khusus seperti kulit keungu - unguan, mata merah, dan rambut bewarna merah darah ( kulit ungu dan mata merah ini didapat karena banyak meminum darah ). Selain ciri itu, bibir, gigi, liur, dan kuku mereka mirip dengan Vampire biasa. Mereka tidak selalu jahat, karena mereka memiliki ide yang cemerlang, dan mereka tidak berpikir bahwa membunuh manusia adalah kejahatan. Mereka tidak pernah berbohong, dan sangat setia kepada klannya. Setengah Vampaneze tidak memiliki kekuatan yang sama seperti Vampaneze penuh. Kulit dan mata setengah Vampaneze pun tidak seperti Vampaneze penuh.

4. Dracula

Drakula adalah makhluk penghisap darah yang mulai dikenal sejak lama dan mulai eksis tahun 1897. Drakula adalah bangsawan vampir yang diceritakan berasal dari kota Transilvania yang berada di Rumania. Kelemahan Drakula ialah bawang putih, salib dan roti sakramen. Dia lebih lemah pada siang hari namun sinar matahari tidaklah terlalu berbahaya baginya. Drakula umumnya bertubuh tinggi, mata yang bersinar, berkulit pucat serta memakai jas lengkap dengan sarung tangan.


Yap, selesai post kali ini. Semoga menambah pengetahuan readers sekalian.
See you~~ Salam gigit :[



Source : community.siutao.com, wikipedia, cirquedufreak.wikia.com

0 komentar:

Posting Komentar