Darren Shan

Hai readers...
Sudah lama tak berjumpa :[
Kali ini bakal bahas sebuah buku yang pastinya bertema vampire. Buku ini udah beberapa kali chii jadiin sumber buat posting :[
Langsung resensinya ye...

Darren Shan punya #12 seri buku novel. Buku yang bergenre Horror/Fantasi ini ditulis oleh orang yang nemenya sama dengan judul ke-12 bukunya, Darren Shan.

Resensi buku Darren Shan #1::
Darren shan, adalah sosok seorang anak laki-laki yang menggambarkan kenakalan, kecerobohan dan jalan pikir yang sempit dari seorang anak kecil. Namun disisi lain kenakalannya itu, akhirnya Darren shan terjerumus dalam petualangan seru yang tidak mungkin terlupakan seumur hidupnya, ia hidup dalam petualangan dan tidak tahu kapan dan dimana petualangannya akan berakhir.

cerita ini dimulai ketika Darren Shan (tokoh utama) bersama teman-temannya mendapatkan selebaran potongan kertas iklan untuk menonton sirkus, sirkus yang dinamakan Cirque du Freak, yang berarti sirkus pertunjukan orang-orang aneh, sirkus yang dijaman sekarang ini dilarang keberadaannya karena dinilai merusak moral-moral kemanusiaan.
justru karena kata “Dilarang” itulah yang membuat anak-anak ini semakin penasaran dan bertekad untuk menonton pertunjukan itu, rasa penasaran manusia bisa menjadi petualangan yang seru.
Malangnya, anak-anak ini tidak tahu apa yang sebenarnya dipertunjukkan disirkus itu.
serunya, sirkus itu benar-benar pengalaman menegangkan dan tiada duanya!

Itu awal cerita yang mengasyikan, selanjutnya Darren yang tergila-gila kepada Laba-laba akhirnya nekat mencuri Octa (Laba-laba mematikan dan cerdas) milik mahluk penghisap darah, Vampire, dalam pertunjukan sirkus itu. Dan itu menjadi awal terror dan pengorbanan.
berada dalam dilemma adalah suatu hal keji bagi anak berusia sepuluh tahun itu, apalagi pilihannya bukan untuk sekedar memilih makan siang.
sejujurnya tidak ada pilihan lain bagi Darren, selain mati dan melihat sahabat baiknya mati. Maka ia memilih jalan hidup sebagai Vampire Assistant, dan inilah dia Darren Shan sebagai asisten vampire.
menjadi setengah vampire itu tidak mudah, walaupun tidak bisa dikatakan sulit, asalkan rela memiliki hidup yang begitu panjang dan berada dalam tubuh anak kecil untuk jangka waktu yang sangat lama maka semua itu akan berjalan mudah.
Petualangan Darren sangat seru, menegangkan dan menyedihkan kalau dipikir-pikir.

sirkus pertunjukan orang-orang aneh adalah tempat yang mampu membuat kita ikut masuk menontonnya, ikut tegang bersamanya dan ikut terpesona bersamanya.
walaupun kisah selanjutnya tidak kalah mendebarkan, keseluruhan semua ini adalah gabungan dari cerita yang seru dan mempesona.
misalnya ketika ia diliputi ketakutan karena dikejar vampire, ketika ia harus berpura-pura mati dan mendengar isak tangis orang-orang yang menyayanginya, dan ketika akhirnya ia dibenci dan dituduh oleh teman baiknya sendiri,
Cirque Du Freak adalah buku yang pantas dimiliki setiap orang yang menginginkan petualangan aneh.

Resensi buku Darren Shan #2::
Darren Shan hanya seorang anak sekolah biasa—sebelum kunjungannya ke Cirque Du Freak. Perjalanan nasib telah memaksanya meninggalkan keluarga, sekolah, dan teman-teman untuk menjalani kehidupan baru. Kini dia harus bergulat menyesuaikan diri menjadi Asisten Vampir.

Nyaris putus asa, Darren terus berupaya menentang naluri alami vampir yang membuatnya muak. Tanpa bisa memungkiri bahwa hanya tindakan itu yang bisa membantunya bertahan hidup.

Keadaan tidak menjadi mudah ketika Darren bertemu Manusia Serigala. Dia tak kuasa mencegah serentetan peristiwa mengerikan terjadi. Kini ada dua pilihan bagi Darren, mempertahankan kemanusiaannya atau menyelamatkan jiwa seorang teman.

Diatas adalah resensi dari dua buku DarrenShan 1 dan 2. Selain novel, Darren Shan juga ada dalam bentuk Komik dan Film.

Manga/Komik Darren Shan dikerjakan oleh Arai Takahiro, dan di Jepang diserialisasikan di majalah komik Shonen Sunday. Gambar di manga ini mungkin tidak sebagus manga pada umumnya jika dilihat pertama kali. Tapi jika sudah dibaca, kita dapat menilai bahwa gaya gambar seperti inilah yang pas untuk manga Darren Shan. Tidak terlalu 'Jepang', dan ditambah dengan unsur-unsur komik asing, meskipun ada beberapa gambar emosi khas manga. Secara umum manga ini bagus. Ada beberapa bagian cerita yang tidak sesuai dengan novelnya, tapi hal itu tidak terlalu mengganggu untuk para pembaca manga ini.
Pingin readers baca manganya? klik www.mangafox.com. Tapi komiknya dalam bahasa inggris, karena yang bahasa indonesia belum keluar.

untuk Film Darren Shan, The Saga of Darren Shan yang dirilis pada akhir bulan Oktober 2009 berjudulkan Cirque du Freak: The Vampire's Assistant. Film ini digarap oleh sutradara Paul Weitz yang pernah menyutradarai film "American Pie" (1999) bersama saudaranya Chris Weitz. Untuk penulisan naskahnya, Paul bekerjasama dengan Brian Helgeland. Adapun para pemainnya yakni Chris Massoglia, John C. Reilly, Salma Hayek dan Josh Hutcherson.


Selesai post kali ini, semoga bermanfaat dan memuaskan readers sekalian...
See you! Salam gigit :[

Source: wikipedia.com, bukukita.com, darrenshanindonesia.co.cc, indodarrenshan.multiply.com, wowkeren.com

4 komentar:

admin mengatakan...

gan vampire asistant yang part 2 aoa sudah ada..?

cel mengatakan...

segera dicarikan info :)
kalo ada saya segera hubungi ^^

cel mengatakan...

@dhecka naendha setelah browsing di internet, hasilnya nihil.
sepertinya Darren Shan / Vampires assistant 2 belum diproduksi
kabarnya sih karena gak ada dana buat garap film tersebut

sekian infonya
maaf jika tidak terlalu memuaskan, terimakasih :)

Unknown mengatakan...

Hai,aku juga punya buku Darren Shan yang Vampire Assistant dan aku udah pernah nonton filmnya :) oya,aku suka sama blog kmu karena isinya membhas tentang Vampire danaku suka banget sm Vampire ^^

Posting Komentar