Asal - usul munculnya vampire

Hai readers...
untuk posting pertama, yang paling tepat adalah mengulas asal - usul munculnya vampire,

Untuk kali ini.. chii bakal ceritain 2 asal - usul vampire. Kenapa 2?? banyak sekali?? Karena vampire termasuk makhluk mitologi, vampire memiliki beberapa asal - usul, jangan kira hanya dua, masih banyak sekali asal - usul Vampire yang lain...

untuk sekarang mari kita bahas ke - 2 asal - usul tersebut ::

1. Mitos tentang Vampire pertama adalah anak Adam

Konon katanya, menurut cerita mitologi ini, Adam (manusia pertama), istri pertamanya bukanlah Hawa. Tetapi adalah Lilith. Akan tetapi, Lilith tidak mau menuruti segala perkataan Adam yang sebagai suaminya, karena keangkuhan Lilith, Tuhan menghukumnya dan menjadinya makhluk terkutuk dan di usir dari surga. Lalu ia bergabung dengan Lucifer, iblis pertama. Dan ia pun menjadi iblis wanita pertama. Sebelum itu, Lilith sudah mempunyai seorang anak bernama Kain. Lalu, untuk menggantikan Lilith, Tuhan mengirimkan Hawa untuk menjadi istri Adam dan untuk merawat Kain.

Setelah Adam dan Hawa melanggar larangan Tuhan dan di turunkan ke Bumi, Lilith pergi ke bumi untuk menemui Kain, anaknya, dan mengatakan bahwa ia adalah ibu kandungnya. Lalu Kain berkata pada Lilith bahwa ia ingin menjadi iblis dan hidup bersama Lilith selamanya. Tetapi, yang bisa merubahnya menjadi iblis hanyalah Tuhan yang memiliki kekuatan terbesar. Lalu Kain berkata, bahwa darah Lilith juga sudah menjadi darah terkutuk, dan jika Kain meminum darah Lilith, Kain juga akan bisa menjadi iblis seperti Lilith. Setelah dipaksa, Lilith yang menyayangi anaknya itu akhirnya menukar darah manusia anaknya dengan darah iblisnya. Lalu Kain yang manusia, tidak dapat menahan kekuatan iblis yang masuk ke dalam tubuhnya, akhirnya Kain pun mati lalu ia bangkit dari kematiannya. Dan ia pun menjadi makhluk "Undead" yang berarti "Tidak Bisa Mati".

Undead itulah yang biasanya kita sebut sebagai Vampire. Ia yang menjadi Iblis, tidak bisa mengalami penuaan, dan hidupnya lebih panjang. Tetapi tak bisa abadi seperti Lilith dan Lucifer. Lalu sebagai ganti kemudaannya dan umur panjang, ia harus mempertahankan hidupnya lewat sumber kehidupan makhluk lain melalui darah, dan selamanya tinggal di dalam kegelapan, jauh dari matahari.


2. Menurut Cerita Orang-orang di transyylvania (negara asal mitos vampire) 
Orang - orang transyylvania menyatakan kalau vampire itu ada. Hal Ini ditujukan pada hari tertentu ketika mereka memasang bawang putih yang ditancapkan di depan pintu pagar rumah penduduk sekitar. Banyak orang bilang kalau vampire itu dari orang mati yang bangkit kembali dalam wujud yg beda ! Mereka biasanya menjelma menjadi se-ekor kelelawar. Jadi mereka menyatakan kalau Vampire hidup dengan memberi makan pada hakikat kehidupan (darah) makhluk hidup, tanpa memperhatikan apakah mereka seseorang yang abadi atau orang yang hidup. 

Selesai dulu posting kali ini... semoga memberi pengetahuan bagi Readers :D

source: my komik, my world , Indokita-dot-com

3 komentar:

Diina mengatakan...

apakah yang berdasarkan adam itu benar?

apa ada buktinya?

cel mengatakan...

kebenarannya belum bisa dipastikan
karena buktinya pun tidak ada :D
jadi intinya ini masih mitos

sorry (too) late reply ^^'7 and thanks for ur comment :)

Miss Mut mengatakan...

http://rensenpelawi.blogspot.com/2010/03/vampire-legenda-atau-kisah-nyata.html

buka link di atas. barangkali sedikit bisa dijelaskan vampir itu, is it real or not at all.

Posting Komentar